Monday, August 17, 2015

Pengertian Makanan Sehat dan Bergizi Bagi Tubuh

Pengertian Makanan Sehat Bagi Tubuh

Memiliki badan yang sehat dan tidak mudah terkena penyakit adalah suatu dambaan dan harapan semua orang. Hidup sehat ini akan dipengaruhi oleh pola hidup sehari – hari serta pola makan. Jika semua Anda memperhatikan dua hal pokok tersebut, pasti akan mendapatkan nikmatnya kesehatan yang luar biasa.

Pola makan ini penting untuk diperhatikan pada setiap manusia, karena jika seseorang itu tidak memperhatikan pola makannya sehari-hari, maka bisa disimpulkan bahwa orang tersebut termasuk orang yang tidak mencintai tubuhnya sendiri. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai pengertian makanan sehat.

Pengertian Makanan Sehat dan Bergizi



Pada dasarnya, pengertian makanan sehat ini sudah dijelaskan diberbagai media. Namun kali ini perlu diulas kembali, agar Anda tidak menyepelekan kesehatan Anda sendiri. Makna dari makanan sehat yaitu makanan yang didalamnya terdapat kandungan serat, gizi secara seimbang, serta zat – zat yang dibutuhkan tubuh sebagai proses perkembangan dan pertumbuhan pada tubuh manusia.

Dan perlu untuk diingat, bahwa makanan sehat itu bukanlah makanan yang harus lezat, enak, dan mahal. Karena tidak selamanya makanan-makanan yang lezat, enak, dan mahal itu pasti menyehatkan, bahkan yang sering terjadi adalah makanan-makanan tersebut sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Pengertian makanan sehat ini memang betul-betul harus dipahami. Sehingga tidak mengonsumsi makanan seenaknya tanpa memperhatikan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Menu makanan sehat ini biasanya adalah makanan yang mengandung protein (tempe, tahu, daging, telur, dll), karbohidrat (singkong, gandum, nasi, dll), mineral (sayur-sayuran), dan vitamin (pada buah-buahan). Jika Anda mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung protein, karbohidrat, mineral, dan vitamin serta dilengkapi dengan mengonsumsi susu maka dijamin tubuh Anda akan sehat selalu.

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa mengonsumsi makanan sehat itu mempunyai tujuan tersendiri. Adapun tujuan dari konsumsi makanan sehat yaitu untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, berkembang, dan tubuh dengan baik. Yang termasuk makanan sehat yaitu 4 sehat 5 sempurna, ada makanan pokok, sayur-sayuran, lauk pauk, buah-buahan, dan dilengkapi dengan susu). Nah, sampai di sini sudah cukup jelas kan mengenai pengertian makanan sehat ? Jadi konsumsilah makanan sehat secara rutin supaya tubuh selalu sehat.

No comments:

Post a Comment