Monday, August 17, 2015

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Badan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Badan

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa memberikan banyak manfaat. Minyak zaitun yang berupa minyak yang berasal dari buah zaitun atau biasa dikenal sebagai olive oil. Minyak ini dikenal sebagai salah satu minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang sangat tinggi. Minyak zaitun dikenal dengan manfaatnya yang sangat banyak. Minyak ini bisa digunakan untuk perawatan kecantikan, merawat rambut dan juga terkenal dengan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.

Dua Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan



Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan bisa dikatakan memiliki manfaat yang sangat banyak sekali. Bahkan bukan hanya penyakit yang ringan saja, banyak penyakit serius yang bisa disembuhkan dan juga dicegah dengan mengkonsumsi minyak zaitun.

Minyak zaitun dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung, mengontrol kolestrol, mencegah kanker, menyehatkan usus, dan juga dapat mencegah diabetes. Selain keuntungan yang didapatkan dari minyak zaitun untuk kesehatan, minyak zaitun pun juga bisa digunakan untuk penambah kecantikan.

Hal tersebut bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, dapat untuk merawat rambut dan juga bisa digunakan untuk melembabkan bibir. Berikut beberapa keuntungan yang didapat dari minyak zaitun untuk kesehatan bisa dilihat dari beberapa manfaat dibawah ini.

Manfaat dari minyak zaitun untuk kesehatan yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Minyak zaitun mengandung lemak jenuh yang sangat bermanfaat. Dengan adanya lemak jenuh pada minyak zaitun, minyak zaitun sangat bermanfaat untuk mengontrol kolestrol jahat yang terdapat pada tubuh. Selain mengontrol kolestrol jahat minyak zaitun juga bisa meningkatkan mengontrol kolestrol baik. Dari hal tersebut manfaat minyak zaitun untuk kesehatan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung juga.

Manfaat pada minyak zaitun untuk kesehatan selain digunakan untuk menjaga atau mencegah penyakit jantung. Minyak zaitun juga sangat berguna untuk pencegahan kanker. Penyakit yang sangat mematikan ini bisa dicegah dengan minyak zaitun karena minyak zaitun mengandung zat antioksidan yang tinggi.

Zat antioksidan yang berupa senyawa hidroksitirosol yang terdapat pada minyak zaitun berguna untuk menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Dengan demikian dapat bermanfaat untuk mencegah timbulnya sel penyebab kanker. Dengan kedua manfaat minyak zaitun untuk kesehatan yang sangat besar tersebut, maka sangat baik untuk mengkonsumsi minyak zaitun sangat banyak dan juga tentunya harus teratur, konsumsilah minyak zaitn dengan baik dan benar serta teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment